.........DAFTAR ISI...........

Demam Batu Akik

Demam batu akik sudah merambah ke semua daerah - daerah di indonesia termasuk salah satunya di daerah tempat tinggalku tepatnya di Kabupatem Muara Enim Propinsi Sumatera Selatan. Demam batu akik melanda semua kalangan usia mulai dari anak2 sampai dengan orang tua baik pria maupun wanita semua menyukai 
batu akik, tidak tahu siapa yang memulai duluan yang jelas batu akik lagi booming disini, banyak orang disini yang memang sudah menyukai hobi batu akik sejak lama, tetapi ada juga yang sekedar ikut - ikutan karena klo tidak pake batu akik sering dibilang"salaman kok pake kaki" hehehe.
Demam batu akik bukan saja terjadi di Kabupaten Kotanya tetapi sudah menyebar ke desa - desa di wilayah kabupaten Muara Enim. Banyak warga yang mencari bahan batu akik disungai - sungai yang ada diwilayah tempat tinggal mereka selain itu juga batu akik didaerahku ada yang didatangkan dari berbagai daerah di indonesia bahkan ada yang dari luar negeri, tetapi yang paling dominan banyak penjual batu akik dari daerah baturaja karna wilayahnya berdekatan dengan Kota Muara Enim. klo kita lihat di Muara Enim Banyak Toko - toko yang sudah menjual batu akik mulai dari bahan belum jadi, sampai yang siap pakai dan Ring / pengikat batu akik tersebut.Bahkan ada tempat - tempat yang menyediakan jasa untuk mengasah atau membentuk bahan baku batu akik.

Tidak ada komentar:

Flaming Arrow